media pembelajaran

tentang membuat pembelajaran.

Senin, 16 Januari 2012

Trik menghilangkan shortcut virus windows 7

Baru baru ini saya dibuat bingung oleh virus yang menyerang shortcut di desktop laptop saya. Awalnya saya tidak begitu menghiraukan, karena saya juga pernah mengalami hal yang sama. Virus ini masuk melalui program perpustakaan sekolah open source yang saya download. Memang dari awal, saya agak kesulitan membuka program tersebut. Karena antara petunjuk dan prosesnya sedikit berbeda. Dari sinilah awal masuknya virus tersebut. Ketika saya tidak bisa menjalankan program tersebut, saya coba untuk memakai trik sederhana untuk membukanya. Dan parahnya selain tidak berjalan programnya, ternyata shortcutnya menyebar kedalam program laptop saya. Yang terjadi adalah semua shotcut pada tampilan di desktop menjadi sama semua. Artinya saya tidak bisa menjalankan program yang saya inginkan secara cepat dengan mengklik shortcut yang tersedia. Saya mesti klik kanan dulu terus klik open with untuk menjalankanya. Dan itupun hasilnya tidak sesuai. Saya coba menggunakan bantuan help yang ada di windows tetapi permasalahan saya terlalu komplek sehingga solusi yang ada tidak memuaskan saya. Saya baru menyadari bahwa shortcut virus telah mencemari program saya ketika saya buka bantuan di beberapa blog. Mampus dah,,baru saya sadar kenapa solusi yang ada di window tidak mujarab mengatasi permasalahan saya. Saya ikuti saran yang disajikan, dengan mendownload beberapa program seperti ink fix w7 dan program yang lainnya. Tetapi tetap shortcut di desktop saya tidak berubah. Dalam kepanikan yang semakin menjadi jadi, saya putuska untuk mencoba trik sederhana yang mungkin usang tapi mak nyos hasilnya, yaitu dengan menjalankan system restore yang ada di windows 7 saya. Dan hasilnya akhirnya berhasil jreng...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons